Selasa, 08 November 2016

PEDOMAN DAN FORMAT LAPORAN KKN 2014

LAPORAN-LAPORAN KKN PRA PELAKSANAAN (dikumpulkan sebelum penerjunan kepada LPM dan DPL): 1. Rencana Kegiatan (Form I) 2. Denah Lokasi 3. Matriks dan bab 1-3 PELAKSANAAN DAN PASCA PELAKSANAAN (draft diserahkan sebelum penarikan, sistematika lihat dalam Daftar Isi) 1. Rakapitulasi Laporan Pelaksanaan (Form 4)  LPM rangkap 3 2. Laporan penggunaan dana bantuan (khusus bantuan selain akomodasi KKN) PEDOMAN PENYUSUNAN LAPORAN KULIAH KERJA NYATA 1. Sistematika penulisan Laporan Kuliah Kerja Nyata disusun sesuai urutan dalam daftar isi. 2. Jarak antar baris menggunakan spasi ganda (kecuali untuk isi tabel digunakan spasi tunggal) 3. Jenis huruf yang digunakan adalah times new romans dengan ukuran diatur sebagai berikut: Judul bab : 14 pt body text : 12 pt isi tabel : 11 pt 4. Batas tepi kertas: Atas/ bawah : 4 cm / 3 cm Kiri/ Kanan : 4 cm / 3 cm 5. Ukuran kertas adalah kwarto atau A4 6. Penomoran cover sampai dengan halaman daftar isi menggunakan angka romawi kecil dengan posisi di tengah bawah 7. Penomoran halaman bab menggunakan angka arab dengan posisi di sisi kanan atas kecuali untuk halaman setiap awal bab diletakkan di tengah bawah. Halaman lampiran diberikan penomoran lanjutan dari bab terakhir. 8. Kertas sampul (cover) menggunakan jilid laminating berwarna orange (untuk KKN Reguler) dan biru muda (untuk KKN Alternatif) 9. Menggunakan logo UAD terbaru ukuran 5 x 5 cm. LAPORAN PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA ................... UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE ..... TAHUN AKADEMIK 20xx/20xx Dusun/RW : Desa/Kelurahan : Kecamatan : Kabupaten/ Kota : Propinsi : . Disusun oleh: 1. …………………………………… NIM …………………. 2. …………………………………… NIM …………………. 3. …………………………………… NIM …………………. 4. …………………………………… NIM …………………. 5. …………………………………… NIM …………………. 6. …………………………………… NIM …………………. 7. …………………………………… NIM …………………. 8. …………………………………… NIM …………………. 9. …………………………………… NIM …………………. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta 20xx *Halaman pengesahan untuk KKN reguler Desa dan Alternatif PENGESAHAN LAPORAN KULIAH KERJA NYATA ......... UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE ....... TAHUN AKADEMIK 20xx/20xx\] Kuliah Kerja Nyata Universitas Ahmad Dahlan di ....nama dusun ...., nama desa...., nama kecamatan.., Kabupaten...., Propinsi.... telah dilaksanakan pada tanggal .................... – .................. 20xx Tempat..., tgl/bln/th Ketua Sekretaris . . NIM NIM Mengetahui/Menyetujui Dosen Pembimbing Lapangan Kepala Dusun / Ketua RW... . . NIP/NIY Kepala LPM UAD Kepala Desa/ Lurah... . . NIP/NIY *Halaman pengesahan untuk KKN reguler sekolah PENGESAHAN LAPORAN KULIAH KERJA NYATA.............. UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE ....... TAHUN AKADEMIK 20xx/20xx Kuliah Kerja Nyata Universitas Ahmad Dahlan di SMA ......., nama kecamatan...., nama kabupaten...., nama propinsi.... telah dilaksanakan pada tanggal .................... – .................. 20xx ............... , ............... 20xx Ketua Sekretaris . . NIM NIM Mengetahui/Menyetujui Kepala SMA ................... Dosen Pembimbing Lapangan . . NIP NIP/NIY Kepala LPM . NIP/NIY *Halaman pengesahan untuk KKN Berbasis PRM/Masjid PENGESAHAN LAPORAN KULIAH KERJA NYATA ......... UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE ....... TAHUN AKADEMIK 20xx/20xx\] Kuliah Kerja Nyata Universitas Ahmad Dahlan di ....nama dusun ...., nama desa...., nama kecamatan.., Kabupaten...., Propinsi.... telah dilaksanakan pada tanggal .................... – .................. 20xx Tempat..., tgl/bln/th Ketua Sekretaris . . NIM NIM Mengetahui/Menyetujui Dosen Pembimbing Lapangan Takmir Masjid... . . NIP/NIY Kepala LPM UAD Ketua PRM . . NIP/NIY Contoh Isi Kata Pengantar: KATA PENGANTAR 1. Ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang terkait dan/ atau berjasa dalam pelaksanaan KKN: a. Rektor Universitas Ahmad Dahlan b. Camat dan instansi yang memberi kemudahan dalam pelaksanaan KKN c. Kepala LPM beserta Tim Task Force KKN d. Kepala Dusun, Lurah Desa, Pamong Desa, atau Pimpinan instansi setempat e. Dosen Pembimbing Lapangan f. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu 2. Permintaan maaf kepada semua pihak atas kekurangan dan kekhilafan selama kegiatan KKN. 3. Pernyataan bahwa program KKN berguna bagi mahasiswa sebagai bekal masa depan, sebagai pemimpin maupun sebagai anggota masyarakat. 4. lain-lain yang dipandang perlu. …………………, ………….. Ketua ……………………………… DAFTAR ISI Halaman Judul (cover) Halaman Pengesahan Kata Pengantar Daftar Isi BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Pelaksanaan KKN B. Arah dan Sasaran KKN C. Struktur Organisasi KKN BAB II PROFIL WILAYAH/MASJID/PRM A. Deskripsi Wilayah B. Rencana Pembangunan Wilayah BAB III PELAKSANAAN KEGIATAN A. Pelaksanaan Kegiatan Unit (dari form 1) B. Pelaksanaan Kegiatan Individu (dari form 1) C. Rekapitulasi Laporan Pelaksanaan (dari form 4) BAB IV PEMBAHASAN DAN EVALUASI Uraian singkat tentang hasil pelaksanaan program KKN (termasuk program yang tidak terlaksana dan program baru diluar rencana disertai alasan singkat) BAB V PENUTUP A. Kesimpulan B. Saran /rekomendasi (bagi pemerintah/lokasi) LAMPIRAN-LAMPIRAN • Matrik rencana dan pelaksanaan kuliah kerja nyata. • Laporan pertanggungjawaban keuangan (khusus bantuan selain akomodasi KKN) • Bukti-bukti kegiatan (berupa foto) LAPORAN PENGGUNAAN DANA BANTUAN KULIAH KERJA NYATA ................. UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE ......... SEMESTER ........ TAHUN AKADEMIK 20xx/20xx Dusun/ RW : Desa/Kelurahan : Kecamatan : Kabupaten/ Kota : Propinsi : . Disusun oleh: 1. …………………………………… NIM …………………. 2. …………………………………… NIM …………………. 3. …………………………………… NIM …………………. 4. …………………………………… NIM …………………. 5. …………………………………… NIM …………………. 6. …………………………………… NIM …………………. 7. …………………………………… NIM …………………. 8. …………………………………… NIM …………………. 9. …………………………………… NIM …………………. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta 20xx PENGESAHAN LAPORAN KEUANGAN KULIAH KERJA NYATA ………….. UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE ....... SEMESTER ......... TAHUN AKADEMIK 20xx/20xx Telah diterima dan digunakan sebagaimana mestinya dana bantuan kepada KKN Universitas Ahmad Dahlan di Dusun/ Desa/ Kecamatan/ Kabupaten/ Propinsi ............... , ................... 20xx Ketua Sekretaris . . NIM NIM Mengetahui/Menyetujui Kepala Pusat KKN Korlap Banjarnegara . . NIP/NIY NIP/NIY LPM Universitas Ahmad Dahlan Kepala . NIP/NIY PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN DANA BANTUAN Diberikan kepada : Panitia Ajang Kreasi Musik Tingkat SLTA se-Kab Banjarnegara- KKN ............. Periode ........ Nama Penerima Dana : Asep Saepul Bahri A. Pemasukan/Penerimaan 1. Stimulan LPM UAD Rp 2.500.000 2. Kontribusi Peserta Rp 550.000 Jumlah pemasukan Rp 3.050.000 B. Pengeluaran 1. Honoriarum Juri (bukti no 1-2) Rp 600.000 2. Dana Pembinaan Pemenang (bukti no 3-5) Rp 1.200.000 3. Sewa Panggung dan Sounsystem (bukti no 6) Rp 1.250.000 Jumlah pengeluaran Rp 3.050.000 Saldo (pemasukan dikurangi pengeluaran) Rp 0 ……………., …………… Korlap Banjarnegara Ketua/Koordinator Kegiatan …………………………… ………………………… Bukti-bukti terlampir secara urut BUKTI-BUKTI PENGELUARAN DANA BANTUAN Nomor Urut: …… Nomor Urut: …… Nomor Urut: …… BUKTI PENYERAHAN BERKAS-BERKAS LAPORAN PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA Yang bertanda tangan di bawah ini Nama : ………………………………………… KKN : Reguler / Alternatif Periode ................. Unit KKN : …………………………………………. Lokasi : …………………………………………. dengan ini menyerahkan berkas-berkas sebagai berikut. No Berkas yang diserahkan Jml Eksemplar Paraf Penerima 1. Laporan KKN 1 2. Laporan Penggunaan Dana Bantuan (khusus selain akomodasi KKN) 1 3. Rekapitulasi Pelaksanaan dan Sumber Dana (sumber form 4) dilengkapi pengesahan oleh Ketua unit, DPL, dan Lokasi 3 Catatan: 1. Nomor 1 dijilid laminating, warna Orange (untuk Reguler) Biru Muda (untuk Alternatif), 2. Nomor 2 dijilid mika 3. Nomor 3 tidak perlu dijilid 4. Semua asli Yogyakarta, ………………… Yang menerima/Staf LPM Yang menyerahkan/Mhs KKN …………………………… …………………………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar